Jumat 14 Mar 2014 13:49 WIB

Presiden Akan Gelar Rapat Teleconference Soal Asap Riau

Rep: Esthi Maharani/ Red: Bilal Ramadhan
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Foto: ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA– Disela-sela kunjungan kerjanya ke Jawa Timur dan Jawa Tengah, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menggelar teleconference dari Semarang, Jawa Tengah. Teleconference akan dilakukan bersama Wakil Presiden, Boediono di Jakarta serta beberapa pihak terkait.

Berdasarkan agenda dari wakil presiden, persoalan yang akan dibahas yakni penanganan dampak kebakaran hutan dan lahan di Riau. Rencananya, teleconference tersebut akan dilakukan di Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Jakarta pada pukul 14.00 WIB.

Alasannya, tak lain sarananya sudah lebih siap sehingga teleconference dilakukan di sana. Sebelumnya, setelah kondisi asap di Riau dalam kategori berbahaya, setelah masyarat protes keras termasuk lewat dunia maya baik twitter bahkan instagram keluarga presiden, akhirnya Presiden SBY angkat bicara dan bertindak.

Ia mengatakan akan mengambil alih penanganan bencana asap jika menteri dan pemerintah daerah tidak bisa mengatasinya. "Kalau dalam waktu 1-2 hari ini Pemda Riau dan para menteri tidak bisa mengatasi, kepemimpinan dan pengendalian akan saya ambil alih," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement