Kamis 13 Mar 2014 17:00 WIB

Hujan Deras di Bandung, Pohon Tumbang Jalanan Banjir

Rep: Djoko Suceno/ Red: Fernan Rahadi
Hujan Deras (ilustrasi)
Foto: timeslive.co.za
Hujan Deras (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Kota Bandung,  Kamis (13/3) mulai pukul 16.15 WIB mengakikan sejumlah pohon besar tumbang dan menimpa mobil. Selain mengakibatkan pohon tumbang, hujan disertai angin dan halilintar juga mengakibatkan banjir di sejumlah ruas jalan.

Salah satu ruas jalan yang paling parah diterjang banjir adalah Jalan Raya Cinunuk, Kabupaten Bandung. Air berwarna kecoklatan bercampur lumpur tersebut membuat sejumlah pengendara sepeda motor terjatuh.

Para pengendara sepeda motor yang melintasi Jalan Raya Cinunuk harus ekstra hati-hati lantaran air menggenangi jalan tersebut setinggi paha orang dewasa. Selain itu air yang mengalir di jalan tersebut cukup deras sehingga menyulitkan para pengendara motor dan mobil. Kemacetan pun tak terhindari akibat banjir di lokasi tersebut.

‘’Banyak motor yang mogok karena terendam air,’’ kata Hilman (43) melalui pesan singkat kepada Republika.

Pohon tumbang juga terjadi di Jalan Katamso, Kota Bandung. Pohon besar tersebut menimpa badan jalan dan mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas. Sejumlah warga berusaha menyingkirkan pohon tersebut dari tengah jalan. Butuh kerja keras masyarakat untuk menyingkirkan pohon tersebut.

‘’Pohon tersebut menimpa sebuah mobil yang melintas,’’ kata Edi Sudardi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement