Rabu 12 Mar 2014 15:00 WIB

Di Hari Kerja, Jokowi Malah ke Blitar?

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Muhammad Hafil
Jokowi
Foto: Republika/Prayogi
Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat Jakarta tengah dilanda banjir akibat hujan deras yang mengguyur sejak dini hari, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo justru tak ada di tempat, Rabu (12/3). Orang nomor satu di DKI tersebut dikabarkan tengah berada di Blitar dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri.

Kepergian Jokowi sendiri sebenarnya luput dari pengamatan wartawan yang sehari-hari meliputnya di Balai Kota. Sebab, pagi tadi, gubernur yang hobi blusukan tersebut sempat berangkat dari rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati ke kantornya di Jalan Medan Merdeka Selatan. 

Namun, sejak masuk ke kantornya sekitar pukul 08.00 WIB, Jokowi tak keluar lagi hingga pukul 15.00 WIB. Info menyebut bahwa suami Iriana tersebut telah keluar diam-diam dari kantornya. Namun demikian, ajudan yang biasa mengawal Jokowi tetap ada di Balai Kota. Mereka enggan menjawab secara gamblang dimana keberadaan mantan Wali Kota Solo tersebut.

Jika benar Jokowi ke luar kota, maka ia telah mengingingkari janjinya. Pasalnya, Jokowi pernah berujar, dia tidak akan menggunakan hari kerjanya untuk kegiatan partai. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement