Selasa 11 Mar 2014 12:44 WIB

Ini Pesan Jokowi untuk Anas

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Mansyur Faqih
joko widodo
Foto: republika/wihdan
joko widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) melantik Anas Efendi sebagai Wali Kota Jakarta Barat, Selasa (11/3). Acara pelantikan digelar di kantor Wali Kota Jakarta Barat, Jalan Kembangan Raya, Kembangan. 

"Saya Gubernur DKI Jakarta, dengan ini melantik Anas Efendi sebagai Wali Kota Jakarta Barat," ujar Jokowi. 

Orang nomor satu di DKI tersebut kemudian menyematkan lencana tanda pangkat di bahu Anas. Seperti biasa, usai melantik pejabat, Jokowi selalu memberi wejangan.

Kali ini, dia menekankan agar Anas memberikan perhatian pada program revitalisasi Kota Tua yang saat ini sedang berjalan. Jokowi juga meminta kepada mantan kepala perpustakaan dan arsip daerah tersebut agar mencarikan solusi bagi lokalisasi Kali Jodo dan rumah pemotongan babi di Kapuk. 

Ia pun mewanti seluruh pegawai di jajaran Kota Administrasi Jakarta Barat agar benar-benar bekerja melayani masyarakat. Jika tidak, Jokowi mengancam nasib mereka akan sama dengan enam lurah camat hasil lelang yang segera dicopot lantaran hasil penilaian mereka selama menjabat buruk.

"Dengan kepemimpinan yang baru ini, saya berharap Wali Kota Jakarta Barat dan seluruh jajaran benar-benar bekerja me-manage, mengelola, dan mengecek lapangan. Dan hasilnya juga harus kelihatan," kata Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement