Ahad 09 Mar 2014 19:51 WIB

Polisi Sita Minuman Keras di Hotel Pesona

Miras
Foto: Fanny Octavianus/Antara
Miras

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin dalam pelaksanaan razia penyakit masyarakat (Pekat) menyita puluhan minuman keras jenis bir dari tempat hiburan malam di Hotel Pesona Banjarmasin.

Kepala Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin, Kompol Haryono MT di Banjarmasin, Minggu mengatakan, pelaksanaan razia pekat tersebut dilakukan mulai pukul 21.00 wita hingga pukul 23.00 wita, Sabtu (8/3) malam.

Dalam kegiatan tersebut, polisi langsung mengarah ke tempat hiburan malam (THM) Hotel Pesona yang berlokasi di Jalan Hasan Basri Kayu Tangi Banjarmasin Utara.

Dari informasi yang masuk, di tempat hiburan tersebut terdapat peradaran minuman keras tanpa izin, sehingga polisi ingin melakukan pengecekan.

Saat dilakukan pemeriksaan, terlihat pihak manejemen di tempat hiburan itu tidak dapat menujukan adanya izin peredaran minuman keras jenis bir, yang ada hanya izin dari restoran di hotel tersebut.

"Mereka tidak dapat menunjukan izin untuk peredaran minuman keras, sehingga sementara waktu puluhan botol minuman keras itu kita lakukan penyitaan," terangnya kepada Antara.

Usai dilakukan penyitaan, barang bukti puluhan minuman keras itu di bawa ke Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin guna diamankan sambil menunggu proses tindak pidana ringan (tipiring) terhadap pengelola tempat hiburan tersebut.

Hasil pendataan, untuk miras yang di sita semua berjumlah, bir hitam merk Guinees sebanyak 47 botol dan bir putih merk bintang yang di sita sebanyak 42 botol.

"Untuk penyitaan terhadap minuman keras, sedangkan pengelola tempat hiburan tersebut akan kita tindak tegas sesuai aturan yang berlaku," tegasnya.

Semua kegiatan, razia pekat akan terus dilakukan secara rutin, agar Kota Banjarmasin ini selalu dalam keadaan aman, tertib, dan nyaman, apalagi saat ini Kota Banjarmasin sebentar lag menghadapi Pemilu 2014, dan semua harus dalam yang kondusif, demikian Haryono.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement