Ahad 09 Mar 2014 11:56 WIB

Ahok: Bangun Jakarta Tanpa APBD

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Yudha Manggala P Putra
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Thajaja Purnama (Ahok)
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Thajaja Purnama (Ahok)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta menargetkan 30 persen wilayah Jakarta adalah taman hijau. Untuk mencapai targetnya tersebut pemerintah daerah menggandeng pihak swasta untuk membangun taman.

Keterlibatan pihak swasta ini menurut Wakil Gubernur Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) adalah upaya membangun Jakarta tanpa anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

"Biaya pembangunan dan pemeliharaan ditanggung swasta semua, kita tinggal mengawasi saja," katanya ditemui usai meresmikan Taman Semanggi Jakarta, Ahad (9/3).

Taman Semanggi sendiri diresmikan atas kerja sama Jakarta dengan PT Toyota Astra Motor (TAM). Selama kontrak tiga tahun, TAM bertanggung jawab untuk membangun dan memelihara taman yang terletak di jantung Jakarta ini.

Ahok berharap taman-taman baru ini bisa menjadi tempat rekreasi baru bagi warga Jakarta. Sambil pemerintah Jakarta membereskan kawasan rumah kumus.

"Bus tingkat juga sebentar lagi mau di gratisin. Kita harap orang-orang tua dan orang yang tidak mampu bisa rekreasi di Jakarta. naik bus turun lagi, naik lagi," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement