Ahad 09 Mar 2014 11:50 WIB

Duh, Akibat Asap Gerak Jalan Pemilu Batal

Kabut asap menyelimuti Pekanbaru.
Foto: Rony Muharman/Antara
Kabut asap menyelimuti Pekanbaru.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Kegiatan gerak jalan sehat menuju Pemilu 2014 di Pekanbaru batal akibat asap dan diubah menjadi duduk bersama mendengarkan sosialisasi dari KPU setempat.

"Karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan, kami bersama unsur Forum Pimpinan Daerah (Forkompida) setuju lebih bagus kegiatannya sosialisasi saja tentang Pemilu 9 April," kata Ketua KPU Pekanbaru Abdul Razak JER di Pekanbaru, Minggu pagi.

Semula agenda djadwalkan melakukan gerak jalan sehat bersama, namun setelah dirundingkan kegiatan tersebut tidak jadi dilakukan tepat pada pukul 06.50 WIB. Kegiatan ini merupakan kegiatan nasional seluruh KPU kabupaten/kota di Indonesia sebagai suatu instrumen sosialisasi.

Abdul Razak membantah jika kegiatan ini batal karena menurutnya gerak jalan hanyalah instrumen untuk mengumpulkan masyarakat. Faktanya masyarakat telah berkumpul dan setuju dengan kegiatan mendengarkan sosialisasi dan hiburan.

Dalam kata sambutannya, Abdul Razak menyampaikan permintaan dukungan, kerjasama, dan partisipasi untuk menyukseskan Pemilu. Karena tanpa adanya hal tersebut tugas kepemiluan akan sulit terlaksana.

"Terima kasih juga kepada Forkompida yang terdiri dari Kapolres dan Dandim Pekanbaru tetap mendukung agar kegiatan tetap jalan. JIka pelaksanaan belum memuaskan kami mohon maaf," kata Abdul razak.

Selain Forkompida, kegiatan itu juga dihadiri semua elemen penyelenggara pemilu seperti Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

Setelah melakukukan sosialisasi, KPU Pekanbaru menggelar undian Door Prize dengan hadiah mulai dari Laptop, Tablet, HP, Magic Com, kipas angin, dan DVD.

Kondisi udara Pekanbaru saat ini masuk dalam kategori sangat tidak sehat akibat asap. Data Satgas Tanggap Darurat Asap Riau akhir pekan ini menunjukkan polusi memrihatinkan

Sementara itu, berdasarkan data BMKG mengenai jumlah hotspot tanggal 9 Maret pukul 05.00 WIB di Pulau Sumatra terdata 368 titik panas, di antaranya 327 lokasi di Riau.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement