Sabtu 08 Mar 2014 12:15 WIB

TKW Meninggal di Malaysia Akibat Kanker

Ilustrasi
Foto: Photoshelter.com
Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI  -- Tenaga kerja wanita (TKW) asal Kabupaten Sukabumi yang bekerja di Negeri Jiran, Malaysia dilaporkan meninggal dunia karena sakit kanker otak stadium IV. Dan, saat ini jasadnya sudah sampai di rumahnya.

Informasi yang dihimpun Antara dari keluarga TKW tersebut, pahlawan devisa ini diketahui bernama Cucu Hardiyanti bin Udin Masduk (39). Ia warga Kampung Pondok Tisuk Rt 02/08, Desa Balekambang, Kecamatan Nagrak.

Informasi meninggalnya Cucu diterima oleh keluarganya pada Selasa (4/3). "Saya mengetahui kakak saya meninggal dari majikannya yang menelepon kami bahwa almarhum meninggal karena sakit kanker otak stadium IV,” kata adik kandung Cucu, Nasishin, kepada wartawan, Sabtu (8/3).

“Setelah beberapa lama dirawat di Rumah Sakit Kuala Lumpur, Malaysia, jenazah Cucu baru tiba pada, Jumat, 7/4 kemarin."

Menurut Nasishin, kakaknya itu bekerja di Malaysia sejak 2011 lalu. Almarhum memiliki tiga orang putra, yakni Rusdi (20), Ridwan (16) dan Fitri (7). Pihaknya tidak menyangka kakaknya bisa sakit kanker karena sebelum bekerja di Malaysia, Cucu tetap terlihat sehat dan tidak pernah mengeluh sakit.

Selain itu, selama bekerja di Malaysia, kakaknya itu juga tidak pernah mengeluh sakit pada bagian kepalanya atau ingin pulang.

"Kami baru tahu kakak saya sakit seperti itu dari majikannya. Namun, kami iklas dengan kepergian Cucu. Tapi kami meminta kepada majikannya agar gaji dan asuransi selama bekerja di Malaysia diberikan untuk digunakan biaya kedua anaknya yang masih remaja," kata Nasishin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement