Jumat 07 Mar 2014 14:14 WIB

Puting Beliung Terjang Tiga Kecamatan di Sukabumi

Rep: Riga Iman/ Red: Yudha Manggala P Putra
Rumah yang porak poranda diterjang angin puting beliung.  (ilustrasi)
Foto: Antara/Anis Efizudin
Rumah yang porak poranda diterjang angin puting beliung. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Bencana angin puting beliung melanda tiga kecamatan di Kabupaten Sukabumi, Kamis (6/3) sore. Dampaknya, diperkirakan ratusan rumah rusak akibat diterjang angin kencang tersebut.

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan, tiga kecamatan yang dilanda puting beliung itu yakni Gegerbitung, Sukalarang, dan Nagrak.

Kerusakan yang sudah dilaporkan secara lengkap baru berasal dari Gegerbitung yakni sebanyak lima rumah rusak sedang dan 58 unit lainnya rusak ringan.

Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan, BPBD Kabupaten Sukabumi, Usman Susilo mengatakan, bencana putting beliung terjadi pada saat wilayah Sukabumi diguyur hujan deras. "Saat ini petugas di lapangan masih melakukan pendataan jumlah kerusakan,’’ ujar dia, Jumat (7/3).

 

Dikatakan Usman, mayotitas rumah warga mengalami kerusakan ringan seperti genteng yang berjatuhan. Selain itu ada rumah yang tertimpa pohon dan merusak sebagian bangunan rumah. Pascabencana, lanjut Usman, sebagian warga sudah berupaya memperbaiki kerusakan seperti memperbaiki genting yang jatuh.

Mereka melakukan upaya perbaikan secara bergotong royong. Sebelumnya, bencana puting beliung juga melanda Kampung Babakan Anyar, Desa Pamuruyan Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Senin (3/3) sore. Dalam kejadian itu ada dua rumah rusak sedang dan puluhan lainnya rusak ringan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement