Jumat 07 Mar 2014 02:20 WIB

Hayono Isman: Makassar Bisa Jadi Singapuranya Indonesia

Hayono Isman
Foto: Yasin Habibi/Republika
Hayono Isman

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Dewan Pembina Partai Demokrat, Hayono Isman, mengatakan Makassar sebagai pintu gerbang Kawasan Timur Indonesia siap menjadi Singapura Indonesia.

"Hal ini dengan melihat potensi Sulawesi Selatan yang ibu kotanya Makassar dan secara geografis Makassar berada pada Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) II yang secara internasional adalah lalu lintas kepulauan untuk pelayaran dan penerbangan," kata Hayono disela-sela kehadirannya di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis.

Menurut Hayono yang menjadi peserta Konvensi Capres Partai Demokrat ke-8 di Makassar, potensi jalur pelayaran dan penerbangan untuk dalam dan luar negeri tersebut dapat menjadikan Makassar sebagai Singapura Indonesia, bahkan menyaingi kota jasa itu.

Dengan demikian, lanjut anggota Komisi I DPR RI ini, Makassar tidak saja menjadi pintu gerbang KTI, namun juga menjadi pintu gerbang kawasan Asia-Pasifik. Kondisi itu ditunjang pula oleh potensi Sulsel yang berbasis pertanian dengan tingkat pertumbuhan ekonomi sebesar 8,36 persen.

"Selain itu, budaya dagang yang kuat menjadi modal kuat untuk menjadi Singapuranya Indonesia dengan posisi ALKI di tengah-tengah," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement