Kamis 06 Mar 2014 22:01 WIB

Perbaikan Jalan Bekasi Mulai Bulan Depan

Jalan rusak dan berlubang (Ilustrasi)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Jalan rusak dan berlubang (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menargetkan perbaikan 3.000 kilometer jalan rusak dan 57 jembatan di wilayah setempat akan dimulai pada April 2014.

"Dana yang dianggarkan melalui APBD 2014 untuk kegiatan itu berkisar Rp 550 miliar," kata Kepala Dinas Bina Marga dan Pengelolaan Sumber Daya Air Kabupaten Bekasi, Ahmad Kosasih, di Cikarang, Kamis (6/3).

Menurut dia, perbaikan jalan di wilayah setempat sudah sangat mendesak dilakukan, namun pengerjaannya baru berlangsung April karena menunggu situasi cuaca cerah agar hasil pengerjaan maksimal.

Ahmad juga mencatat terdapat kerusakan jalan berstatus jalan negara di wilayah setempat sepanjang 7 kilometer.

"Karena perbaikannya kewenangan Pemerintah Pusat, maka kami mengajukan perbaikan jalan tersebut ke Kementerian Pekerjaan Umum," katanya.

Menurut dia, permohonan tersebut telah mendapat respons dari pihak terkait yang akan memulai perbaikan jalan pada waktu yang bersamaan dengan pengerjaan jalan daerah, yakni April mendatang.

Kerusakan jalan di Kabupaten Bekasi terlihat hampir menyebar di Kecamatan Tambun, Kecamatan Cibitung, Kecamatam Cikarang, sampai jalan yang menuju kantor Pemda Kabupaten Bekasi di Komplek Deltamas, Cikarang Pusat.

Para penguna jalan terlihat sangat berhati-hati dalam berkendara karena kedalaman lubang jalan rata-rata mencapai 10 hingga 15 centimeter.

Kerusakan jalan pun membuat kemacetan lalu lintas terutama pada jam-jam sibuk mnulai pukul 06.00-09.00 WIB dan 15.00-19.00 WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement