Kamis 06 Mar 2014 07:05 WIB

Palembang Tambah Jumlah Lampu Hias

Lampu Jalan
Foto: Republika / Tahta Aidilla
Lampu Jalan

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Dinas Penerangan Jalan Pertamanan dan Pemakaman Kota Palembang akan menambah 2.000 titik lampu jalan pada tahun 2014, menambah 25.000 lampu yang saat ini telah menyala.

"Ribuan lampu jalan tersebut akan dipasang pada 16 kecamatan dengan prioritas di kawasan pinggiran kota, seperti Kertapati dan Sukarami," kata Kepala Dinas Penerangan Jalan Pertamanan dan Pemakaman Kota Palembang Alex Fernandus.

Menurut dia, penambahan lampu jalan tersebut sangat penting untuk menambah penerangan di Kota Palembang. Selama ini, hampir semua kawasan telah dilengkapi penerangan lampu jalan, tetapi masih banyak yang belum terpasang lampu.

Ia mengatakan, penambahan lampu tersebut untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat. Dengan suasana yang terang benderang tentunya akan menekan angka kriminalitas di kota tersebut.

Dia menjelaskan, kawasan pinggiran kota atau perbatasan menjadi prioritas penambahan lampu jalan. Karena sampai kini, hanya wilayah-wilayah pinggiran yang masih minim penerangan, sedangkan dalam kota sudah cukup.

Alex menambahkan, bukan hanya lampu jalan yang akan ditambah, tetapi beragam lampu hias juga diperbanyak untuk mempercantik suasana Kota Palembang diwaktu malam.

Sementara, alokasi dana untuk penambahan lampu jalan dan lampu hias tersebut dari APBD Kota Palembang sebesar Rp 21 miliar. Sedangkan, beban yang harus dibayar pihaknya untuk lampu jalan dan lampu hias mencapai Rp 3,3 miliar per bulan.

"Hal itu, tentunya sebanding dengan pendapatan pajak daerah penerangan jalan Rp 8 miliar per bulan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement