Selasa 04 Mar 2014 10:30 WIB

RI - Polandia Jajaki Kerja Sama Teknologi Hijau

Salah satu taman Kehati Kementrian Lingkungan Hidup di
Salah satu taman Kehati Kementrian Lingkungan Hidup di

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pemerintah Indonesia bersama Pemerintah Polandia tengah menjajaki berbagai kerja sama pengembangan teknologi hijau yang diharapkan dapat bermanfaat bagi kedua negara.

 

"Kami berharap kerja sama akan terwujud untuk berbagi pengetahuan dalam mengembangkan teknologi hijau," kata Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya saat menerima kunjungan delegasi Polandia di Jakarta, Selasa (4/3).

 

Kunjungan delegasi Polandia untuk "Green Technology Mission" tersebut?dipimpin oleh Secretary of State of Water Resources, H.E. Stanislaw Gawlowski. Delegasi Polandia merupakan pejabat tinggi yang terdiri dari unsur Kementerian Lingkungan Hidup Polandia, Presiden Lembaga Pengelolaan Air Nasional, Kepala Lembaga Meterologi dan Pengelolaan Air, dan dua presiden direktur perusahaan.

 

Dubes RI untuk Polandia Darmansjah Djumala juga turut hadir mendampingi delegasi ini.Pertemuan di Kementerian Lingkungan Hidup tersebut, tambah menteri, merupakan pertemuan awal yang sekaligus peluncuran kerja sama di bidang teknologi ramah lingkungan.

 

Selain menjajaki kerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup, delegasi Polandia juga akan menjajaki kerja sama pengelolaan sampah dan limbah cair dengan pemerintah daerah DKI Jakarta, Sumatera Selatan dan Kalimantan Selatan.

Kedatangan delegasi Polandia untuk Misi Teknologi Hijau tersebut merupakan tindak lanjut dari ditandatanganinya MoU Menteri Lingkungan Hidup RI, Balthasar Kambuaya dengan Menteri LH Polandia, HE Marcin Corolec tentang Climate Change, Environmental Technologies for air pollution, water pollution and waste management, Environmental Sustainable Development and Ozone Layer Protection pada tanggal 20 November 2013.

 

Pada saat penandatanganan, dilakukan pula pertemuan bilateral yang menyepakati untuk fokus pada pengelolaan sungai di Sumatera dan Kalimantan terutama untuk pengelolaan sampah dan limbah cair.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement