Senin 03 Mar 2014 15:45 WIB

Sri Sultan HB X Siapkan Lima Nama

Rep: neni ridarineni/ Red: Muhammad Hafil
Sri Sultan Hamengkubuwono X
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Sri Sultan Hamengkubuwono X

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA - Raja Kraton Yogyakarta  Sultan Hamengku Buwono X mengaku sudah menyiapkan lima  nama untuk cucu keempatnya yang lahir Sabtu pagi (1/3) di RSUP Dr Sardjito.

Namun dia tak mau mengungkapkan apa saja nama yang disiapkan tersebut. Karena nantinya kelima nama tersebut akan dipilih oleh GKR Bendara dan suaminya KPH Yudanegara.''Saya belum tahu namanya. terserah dia  (GKR Bendara) memilih yang mana,''tuturnya pada wartawan di Kepatihan Yogyakarta, Senin (3/3).

Ketika didesak apa saja namanya, Sultan tetap bersikukuh tak mau mengungkapkan. ''Namanya ya yang saya anggap baik. Nanti nomor tersebut kan masih akan dicocokkan dengan nama yang diberikan oleh orang tuanya (GKR Bendara dan KPH Yudanegara).  Jadi nama yang saya siapkan itu dipilih satu. Kalau yang memberi nama tiga orang ya porsi nama yang saya berikan hanya sepertiganya,''ungkap dia.

Dalam pemberian nama cucu keempatnya, Sultan menyerahkan sepenuhnya kepada putri dan menantunyakan .Padahal saat ditanya wartawan usai melahirkan, GKR Bendara dan KPH Yudanegara nama putrinya akan diberikan oleh Sultan HB X.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement