Senin 03 Mar 2014 15:37 WIB

Gunung Ciremai Dijual Rp 60 Triliun, BTNGC: Nggak Benar, Itu Hanya Isu

Gunung Ciremai
Foto: panoramio.com
Gunung Ciremai

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Kepala Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (BTNGC) Dulhadi membantah informasi bahwa Gunung Ciremai di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, telah dijual kepada perusahaan minyak asal Amerika, Chevron Corporation.

"Ngak benar itu (dijual). Saya tidak tahu itu isu dijual dari mana," kata Dulhadi, ketika dihubungi melalui telepon, Senin.

Kabar tentang akan dijualnya Gunung Ceramai kepada Chevron tersebut sudah mulai merebak di dunia maya melalui pesan berantai/broadcast massage Blackberry "Gunung Ciremai dijual Rp60 triliun" dan jejaring sosial Facebook serta Twitter.

Akan tetapi, pihaknya mengaku telah membaca pemberitaan tentang Gunung Ceramai kepada Chevron di media massa tadi pagi.

Ketika disinggung tentang pemanfaatan geothermal di lokasi tersebut, Dulhadi membantahnya. "Hingga saat ini, tidak ada proses pemanfaatan geothermal di sana," kata dia.

Selain ramai kabar "Gunung Ciremai dijual Rp60 triliun" di dunia maya, ada juga ajakan untuk menyelamatkan Gunung Ciremai langsung berdatangan melalui hashtag #saveciremai.

Di kabar tersebut, disebutkan bahwa Gunung Ciremai dijual kepada perusahaan minyak asal Amerika, Chevron, oleh pemerintah.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement