Senin 03 Mar 2014 07:08 WIB

Alquran Jadi Incaran di IBF

Alquran
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Fuji Pratiwi

JAKARTA--Alquran menjadi salah satu bacaan yang dicari pengunjung Islamic Book Fair 2014. Dengan diskon lima hingga 20 persen, Alquran bersampul aneka warna untuk wanita menjadi yang terlaris.

100 hingga 200 eksemplar Alquran Sygma dari Syamil Quran terjual setiap hari selama tiga hari IBF berlangsung. Alquran Bukhara dan Alquran wanita jadi yang terlaris.

''Alquran Bukhara ukurannya kecil dan relatif lengkap karena ada tajwid, asbabun nuzul ayat dan hadits,'' kata Personal Selling Sygma Creative Media Corp. Deni Maulana.

Alquran wanita juga laris dibeli meski harga Rp 197 ribu yang berarti lebih mahal dari Alquran Bukhara yang dibaderol Rp 98 ribu.

Sygma juga meluncurkan produk Alquran baru dalam telepon selular pintar seharga Rp 3 juta. Di dalamnya tak hanya memuat Alquran, tapi sejumlah aplikasi, koleksi buku digital, ensiklopedia, tafsir Ibnu Katsir dan berbagai aplikasi lain yang jika dihitung setara dengan Rp 15 juta jika dalam bentuk buku cetak.

Deni mengatakan sudah 10 buah telepon selular pintar dengan aneka aplikasi itu terjual dari dua stand Sygma. Sama halnya dengan Sygma, Alquran wanita dari Cordoba Alquran juga banyak diminati, teruta anak muda usia sekolah. Alquran dengan sampul aneka warna itu dijual Rp 47 ribu sebelum mendapat potongan harga 20 persen.

Cordoba Alquran juga menawarkan Alquran e-pen yang mengeluarkan suara bacaan Alquran saan pen disentuhkan ke lembar Alquran. Petugas Stand Cordoba Alquran, Mila dan Laras mengatakan sudah sekitar 30 eksemplar Alquran yang terjual.

''Itu baru 10 persen dari target penjualan. Tahun ini stand kami lebih sepi. Posisi stand yang terletak di belakang memengaruhi jumlah pengunjung,'' kata Mila menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement