Sabtu 01 Mar 2014 13:37 WIB

Soal Risma, Megawati: Ada yang Berupaya Mendegradasi PDIP

Rep: RR Laeny Sulistyawati / Red: Mansyur Faqih
Megawati Soekarno Putri
Foto: antara/m. risyal hidayat
Megawati Soekarno Putri

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Sukarnoputri menegaskan, isu pengunduran diri Tri Rismaharini sengaja dihembuskan. Ia merasa, ada yang berupaya mendegradasi PDIP jelang pemilu 2014.

"Itu namanya politik, ada yang berupaya mendegradasi PDI Perjuangan," ujarnya di Surabaya, Sabtu (1/3).

Megawati mengaku telah bertemu dengan Risma pada Ahad (23/2). Pertemuan itu untuk membahas masalah kepemimpinan Wali Kota Surabaya tersebut. Dalam pertemuan itu, Megawati berkata pada Risma, goyangan dan goncangan yang dialami pemimpin itu biasa. 

"Apalagi kalau kepemimpinannya diterima masyarakat, maka pemimpin itu harus tetap maju. Karena kalau mundur yang jadi korban adalah masyarakat Kota Surabaya," papar dia.

Ia juga menyebutkan, penetapan Whisnu Sakti Buana sebagai Wakil Wali Kota Surabaya telah melalui tahapan yang sesuai dengan ketentuan undang-undang. Serta telah ditetapkan oleh PDIP.

Dari perbincangan itu, kata Megawati, semua persoalan isu pengunduran diri Risma telah selesai. Megawati juga memerintahkan kepada Whisnu untuk fokus mendampingi Risma menjalani pemerintahan. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement