Sabtu 01 Mar 2014 07:10 WIB

Duh, Seorang Bayi Lahir Dengan Kandung Kemih di Luar Perut

Perawat menggendong bayi yang baru lahir.   (ilustrasi)
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Perawat menggendong bayi yang baru lahir. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN-- Bayi Hotmaria Butar-Butar asal Porsea, Kabupaten Toba Samosir, Provinsi Sumatera Utara, yang punya kandung kemih berada di luar rongga perut, dan saat ini masih dirawat di RSUP H Adam Malik Medan.

Kepala Bagian (Kabag) Humas RSUP H Adam Malik, Sairi M Boru Saragih di Medan, Jumat, mengatakan bayi tersebut masih terbaring diinkubator dengan kondisi masih stabil.

Bahkan, menurut dia, berat badan Hotmaria anak dari pasangan Gonggong Butar-Butar (34) dengan Valentina Boru Nadapdap (24) mengalami penurunan yang sebelumnya 2,8 kg menjadi 27,5 kg. "Bayi Hotmaria yang lahir tanpa memiliki jenis kelamin," kata Sairi.

Dia menambahkan, biaya perobatan kandung kemih Hotmaria, memerlukan dana yang cukup besar dan begitu juga untuk menentukan jenis kelamin (kromosom) pasien tersebut. Sedangkan, pihak keluarga Hotmaria tidak memiliki biaya untuk mengobati bayi tersebut.

"Bayi Hotmaria dirawat di RSUP H Adam Malik, sejak tanggal 8 Februari 2014 dengan menggunakan JKN Mandiri kelas III," kata Sairi.

Sebelumnya, Hotmaria Butar-Butar Lahir di Porsea, 7 Februari 2014 sekitar pukul 15.00 WIB, dan sempat dibawa ke RS HKBP Balige, kemudian dirujuk ke RSUP H Adam Malik Medan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement