Kamis 27 Feb 2014 15:55 WIB

Wow, Kafe Ini Sediakan 7 Jenis Kopi Asli Nusantara

Rep: Heri Purwata/ Red: Bilal Ramadhan
kopi bengkulu
Foto: wordpress.com
kopi bengkulu

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA-– Tirana Coffee Corner yang berada di Jalan Suryodiningratan Yogyakarta menyediakan tujuh jenis kopi nusantara yaitu kopi Bali, Aceh, Jawa, Lampung, Medan, Flores dan Palembang. Untuk penyanjiannya, masing-masing tamu dipersilakan membuat sendiri kopinya. Sehingga kopi yang diminum sesuai selera masing-masing.

“Sahabat boleh nambah sesukanya dalam satu kali transaksi. Boleh ganti jenis kopi saat nambah di tegukan berikutnya dengan tujuh  jenis kopi nusantara,” kata Nunuk Ambarwati, pemilik Tirana Coffee Corner kepada ROL di Yogyakarta, Kamis (27/2).

Dijelaskan Nunuk, kopi-kopi yang disediakan didapatkan dengan cara yang unik dan bukan dari supplier kopi. “Tetapi ketika kami mengadakan perjalanan ke tempat tersebut, misal saat pergi ke Aceh atau ke Bali. Kami juga mendapatkan kopi-kopi ini karena pertemanan. Seorang teman atau saudara kami minta bantuannya untuk merekomendasikan dan membeli kopi asli juga enak ditempat tinggalnya masing-masing,” katanya.

Hingga saat ini, kata Nunuk, terkumpul tujuh jenis kopi nusantara yang bisa dinikmati @Tirana Coffee Corner. “Bakal terus nambah jenisnya. Nantikan terus ya, karena masih banyak teman dan perjalanan di luar sana untuk mendapatkan jenis-jenis kopi berikutnya,” katanya.

Selain itu, kata Nunuk, keunikan //ngopi// di Tirana Coffee Corner, setiap mug yang digunakan tergambar karya-karya seni anak muda berbakat. Di antaranya, karya Roby Dwi Antono, Isa Indra Permana, Vyo Rizky Ramadhan dan menyusul Tina Wahyuningsih.

“Kami mengajak mereka untuk membuat karya yang di print di atas mug kopi tersebut. Tiap karya yang tercetak di mug hanya akan diproduksi sebanyak 20 buah per desain. Setelah 20 buah, kami akan mengganti desain atau mengundang seniman lain untuk merespon mug tersebut dengan karya mereka. Mug bisa dibeli para Sahabat dengan sistem pre order dengan harga terjangkau,” kata Nunuk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement