Rabu 26 Feb 2014 07:52 WIB

Siang Ini, SBY Terima Raja Yordania

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) dan Raja Yordan Abdullah II
Foto: en.wikipedia.org
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) dan Raja Yordan Abdullah II

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan menerima kunjungan Raja Yordania Abdullah Bin Al-Hussein (Abdullah II), Rabu (26/2) siang. 

Ia akan menerima kunjungan Raja Abdullah di Istana Merdeka Jakarta untuk melakukan pertemuan bilateral dan dilanjutkan dengan jamuan makan siang.

Sebelumnya staf khusus presiden bidang hubungan internasional Teuku Faizasyah menjelaskan, ini merupakan kunjungan kedua Raja Abdullah II ke Indonesia selama masa pemerintahan SBY.

Kunjungan kenegaraan pertama ke Indonesia dilakukan oleh Raja Abdullah II pada 12-13 Oktober 2005. Kemudian, SBY melakukan kunjungan balasan ke Yordania pada tanggal 2-3 Mei 2006.

Salah satu agenda kunjungan Raja Yordania adalah melakukan pertemuan bilateral dengan SBY. Kedua kepala negara akan membahas upaya peningkatan kerja sama bilateral Indonesia-Yordania di berbagai bidang. Antara lain terkait perdagangan, investasi, pertahanan, dan sosial budaya.

"Selain itu, kedua kepala negara akan membahas perkembangan terkini di masing-masing kawasan, utamanya di Timur Tengah. Pertukaran pikiran antara kedua kepala negara mengenai isu-isu kawasan tersebut juga sangat penting artinya memperhatikan Yordania saat ini menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB 2014-2015," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement