Selasa 25 Feb 2014 14:41 WIB

Jokowi Borong Baju 'Jokowi Pemimpin Rakyat Berjiwa Rocker'

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Nidia Zuraya
Dukungan untuk Jokowi
Foto: Republika/Yasin Habibi
Dukungan untuk Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kembali mengunjungi Pasar Blok G Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (25/2). Kedatangan orang nomor satu di DKI ini untuk meninjau kondisi pasar yang menurut pedagang sepi pembeli.

Saat tiba di lokasi, Jokowi langsung naik ke food court yang berada di lantai dua. Dia sempat berkeliling meninjau pusat makan yang baru direnovasi tersebut. "Pak Jokowi, mampir sini pak! Makan dulu," teriak salah satu pedagang pada Jokowi. 

Mantan Wali Kota Solo ini hanya tersenyum mendapat tawaran makan tersebut. Ia kemudian melanjutkan langkahnya untuk melihat kios-kios pedagang yang lain.

Jokowi kemudian berhenti di sebuah toko sepatu. Di toko tersebut, dia memborong delapan buah sepatu jenis kets berwarna hijau tua. Harga sepatu itu Rp 85 ribu per pasang.

Gubernur yang hobi blusukan tersebut kemudian berhenti di sebuah toko baju. Di toko ini Jokowi memborong satu lusin kaos warna hitam yang bergambar wajah dirinya sendiri. Di atas gambar Jokowi, terdapat tulisan 'Jokowi Pemimpin Rakyat Berjiwa Rocker' dan 'Joko Widodo; Saya Tidak Bisa Ditawar.' Satu lusin kaos tersebut dihargai Rp 300 ribu.

Usai berbelanja, Jokowi menyimpulkan bahwa kondisi pasar ramai. Namun, apabila pedagang merasa sepi pembeli, Jokowi meminta mereka agar lebih kreatif lagi. "Yang namanya bisnis kan berkompetisi, baik harga maupun kualitas. Oleh sebab itu yang namanya pedagang harus mengerti bahwa kualitas produk itu perlu bersaing. Jadi,  Blok G ramai atau sepi itu tergantung banyak hal," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement