Selasa 25 Feb 2014 12:44 WIB

Pembunuh Warga Negara AS Dibekuk Berkat Ponsel

Ilustrasi pembunuhan.
Foto: IST
Ilustrasi pembunuhan.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Kepolisian Resor Kota Denpasar membekuk pembunuh warga negara Amerika Serikat Paull Robb Loturell (52) berkat jejak komunikasi pada telepon seluler milik korban dengan salah satu pelaku.

"Barang bukti yang diamankan adalah 'handphone' milik korban," kata Kepala Polresta Denpasar Komisaris Besar Djoko Hariutomo, Selasa (25/2).

Dari barang bukti telepon milik korban itulah polisi berhasil membekuk salah seorang pelaku berinisial M yang diduga menjadi salah satu eksekutor berasal dari Lombok, Nusa Tenggara Barat. Selain mengamankan telepon seluler yang menjadi kunci penangkapan tersangka, polisi juga telah menelusuri jejak mobil Kijang Innova berwarna hijau dengan nomor DK-1060-QS milik korban yang diketahui telah dijual di Lombok.

Namun ia tidak bisa memberikan keterangan secara detail terkait perkembangan kasus pembunuhan yang menggegerkan warga Jalan Banteng, Denpasar pada Senin (17/2) itu karena pihaknya masih memburu pelaku lainnya yang hingga saat ini masih menjadi buronan.

Seperti diberitakan sebelumnya kasus pembunuhan terhadap warga negara yang diketahui sebagai pengusaha kerajinan itu bermotif kecemburuan dari teman sesama jenisnya. Awalnya polisi menduga motif pembunuhan sadis itu karena pembunuhan dan perampokan. "Sementara ini motif karena masalah kecemburuan," tambahnya.

Pria yang terlibat aktif di sebuah yayasan kampanye penanggulangan HIV/AIDS itu ditemukan tewas di rumahnya di Jalan Banteng Denpasar dengan sedikitnya 65 luka tusuk di sekujur tubuhnya pada Senin (17/2).

Diduga peristiwa itu terjadi dua hari sebelum ia ditemukan terbujur kaku oleh salah seorang pembantunya karena mayat korban sudah membusuk.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement