Selasa 25 Feb 2014 10:51 WIB

Selamat Ulang Tahun Pak Boed!

Rep: Esthi Maharani/ Red: Nidia Zuraya
Wapres Boediono
Foto: Saptono/Antara
Wapres Boediono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tepat pada hari ini, Selasa (25/2), Wakil Presiden, Boediono merayakan ulang tahunnya yang ke-71. Hari ulang tahunnya pun dirayakan secara sederhana di istana wakil presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan.

Tepat pukul 10.00, Wapres menerima ucapan selamat ulang tahun dari keluarga besar lingkungan istana wakil presiden mulai dari staf, paspampres, hingga wartawan. Mereka berbaris rapi dan satu persatu menyalami Wapres yang menyambut dengan senyuman dan ucapan terima kasih.   

Diakhir ucapan selamat ulang tahun, jajaran lingkungan istana wakil presiden memberikan hadiah berupa foto wapres mengenakan baju muslim putih dan memakai peci. Foto tersebut diambil pada saat ia berada dikediaman Presiden RI ketiga, BJ Habibie saat tahlilan almarhumah Ainun Habibie.

Setelah menerima ucapan selamat ulang tahun, diberi kado oleh lingkungan istana wakil presiden, ia pun kembali ke meja kantornya untuk bekerja. Tak ada potong tumpeng yang dilakukannya. Potong tumpeng justru dilakukan oleh staf lingkungan istana wakil presiden di ruangan lain.

Prof Dr H Boediono M,Ec lahir di Blitar, Jawa Timur pada 25 Februari 1943. Ia adalah wakil presiden ke-11 yang menjabat sejak 20 Oktober 2009. Boediono pernah menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Menteri Keuangan, Menteri Negara Perencanaan dan Pembangunan Nasional/Kepala Bapennas serta Direktur Bank Indonesia. Ia juga tercatat sebagai guru besar Fakultas Ekonomi UGM.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement