Selasa 25 Feb 2014 07:17 WIB

Pameran Foto Keaslian dan Kesamaan Aktivitas Indonesia-Meksiko

Pameran Foto
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Pameran Foto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kedutaan Besar Republik Indonesia Mexico City bekerja sama dengan Kantor Kebudayaan Kota Oaxaca ("Casa de la Cultura Oaxaquena") mengadakan pameran foto bertema "Una Mirada Mutua" atau "Melihat Satu Sama Lain".

Menurut siaran pers dari KBRI Mexico City, pameran foto tersebut diselenggarakan di Galeria Rufino Tamayo pada 20 Februari hingga 20 Maret.

Acara tersebut memamerkan foto-foto karya fotografer asal Indonesia dan Meksiko, Desiree Harahap dan Marcela Taboada. Keduanya memotret keaslian dan kesamaan aktivitas yang dimiliki masyarakat kedua negara. Desiree memotret di Meksiko, sementara Marcela di Indonesia.

Pameran foto tersebut dibuka dengan pertunjukan tari tradisional Indonesia pada 20-21 Februari bertajuk "Danzas de Indonesia". Pada pergelaran tari tersebut, KBRI Mexico City juga menggandeng warga Oaxaca yang telah dilatih sepekan sebelumnya, untuk menampilkan Tari Gantar dan Tor Tor Tanduk

"Saya selalu percaya kebudayaan bukan sekedar atraksi, tetapi dapat menghubungkan dan menjembatani masyarakat dan meningkatkan hubungan Indonesia dan Meksiko, khususnya negara bagian Oaxaca," kata Duta Besar Indonesia untuk Mexico City Hamdani Djafar.

Selama berada di Oaxaca, KBRI juga gencar mempromosikan beasiswa yang ada di Indonesia. Gubernur Oaxaca de Juarez, Gabino Cue Monteagudo turut mengapreasiasi tawaran beasiswa tersebut.

Oaxaca yang terletak di sebelah barat daya Meksiko merupakan salah satu kota yang masuk dalam kategori situs warisan dunia UNESCO. Sebanyak 80 persen usia kerja bekerja di sektor pariwisata dan kebudayaan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement