Senin 24 Feb 2014 20:40 WIB

Jokowi Janji Carikan Solusi Tarik Pengunjung Blok-G

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta.
Foto: beritajakarta.com
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berjanji untuk mencarikan solusi untuk menarik pengunjung ke Pasar Blok G Tanah Abang terutama lantai tiga yang sepi pembeli dalam beberapa bulan terakhir. "Mau dicarikan solusinya, magnetnya apa agar dapat menarik pengunjung ke Blok G," kata Joko Widodo di Balai Kota, Jakarta, Senin (24/2).

Menurut dia, dirinya mendukung rencana PD Pasar Jaya yang ingin memindahkan tukang sablon di Pasar Senen ke lantai tiga Pasar Blok G Tanah Abang. Ia berharap dengan pemindahan tukang sablon di Pasar Senen dapat menarik pembeli.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga akan memperpanjang gratis sewa untuk enam bulan bagi pedagang Pasar Blok G dengan syarat tidak boleh ada yang keluar lagi. "Yang gratis mau diperpanjang enam bulan berikut. Tak boleh kembali kalau sudah keluar," kata dia.

Dalam beberapa bulan terakhir omzet pedagang Pasar Blok G Tanah Abang mengalami penurunan yang signifikan sehingga ratusan pedagang terpaksa menutup kios dan berjualan di jalan-jalan kecil di sekitar kawasan Blok G.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mempersilahkan pedagang Pasar Blok G Tanah Abang untuk keluar dari kios gratis yang diberikan oleh Pemprov lantaran sepinya pembeli. Namun, ia melarang para pedagang yang keluar dari Blok G untuk berjualan di jalan-jalan seperti sebelum adanya relokasi karena akan membuat sejumlah jalan mengalami kemacetan yang parah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement