Selasa 25 Feb 2014 08:24 WIB

Jalan Sawangan Depok Rusak

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Dewi Mardiani
Jalan rusak
Foto: Antara
Jalan rusak

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kondisi jalan rusak yang cukup parah di Jalan Raya Sawangan, tepatnya di perempatan Kodim Depok, Jawa Barat (Jabar) menyebabkan arus lalu lintas menjadi terhambat. Akibatnya kemacetan pun tak bisa dihindari.

''Ya, jalan rusak menghambat arus kendaraan yang melintas, jalan jadi macet hingga ratusan meter,'' ujar Kanitlantas Polsek Pancoran Mas, Iptu Karjono, di Depok, Jabar, Senin (24/2).

Dikatakan Karjono, jalan rusak dan berlubang ada di tanjakan depan Maharaja dan setelah perempatan Kodim mengarah ke Polsek Pancoran Mas. Jalan rusak itu membahayakan bagi pengendara yang melintas. ''Posisi jalan rusak persis di tanjakan, sangat berbahaya khususnya bagi pengendara sepeda motor dan truk pengangkut pasir,'' terangnya.

Karjono mengeklaim telah melaporkan kondisi jalan rusak tersebut kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok agar segera diperbaiki. Diakuinya, sudah ada perbaikan yang dilakukan pemkot Depok, namun sifatnya sementara saja. ''Memang sudah diperbaiki tetapi rusak lagi, lihat saja nambalnya saja menggunakan cone-block,'' jelas Karjono.

Karena itu, Karjono mengimbau kepada para pengguna jalan agar berhati-hati saat melintas di jalan Raya Sawangan ini. ''Khusus pengendara sepeda motor agar berhati-hati, utamakan keselamatan dan jadikan keselamatan sebagai kebutuhan,'' kata dia.

Salah satu warga kelurahan Mampang, Izul, mengatakan kondisi jalan rusak sudah semakin parah, bahkan kalau turun hujan, kondisi jalan sudah seperti kubangan dan sangat membahayakan. "Jangan sampai ada korban, jalan itu baru diperbaiki," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement