Senin 24 Feb 2014 14:15 WIB

Gita Wirjawan Alami Delay Berkali-Kali

Rep: Esthi Maharani/ Red: Didi Purwadi
Gita Wirjawan
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Gita Wirjawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gita Wirjawan, calon presiden dari konvensi Partai Demokrat, harus mengalami delay alias penundaan penerbangan di bandara Soekarno-Hatta. Ia berencana akan terbang ke Riau untuk bertemu dengan para petani di provinsi tersebut.

Rencananya, Gita akan menumpang pesawat Garuda Indonesia dengan penerbangan pertama pada pukul 06.00 WIB. Tetapi, penerbangan pun ditunda hingga pukul 08.00 karena alasan kabut asap tebal di Riau.

Sayangnya, penerbangan pun harus batal kembali dan diundur hingga pukul 09.00 dan berlanjut hingga pukul 11.00.

“Saya tetap tunggu sampai berangkat. Ada beberapa kegiatan saya bersama petani di sana yang harus tetap berjalan,” kata calon presiden dari konvensi Partai Demokrat, Gita, Senin (24/2).

Menurutnya, pertemuan dengan para petani sangatlah penting. Sektor pertanian pun harus mendapatkan perhatian lebih dan dilakukan reformasi agraria.

“Tidak ada alasan petani kita tidak berdaulat. Selama ini pertanian terpinggirkan yang berakibat fatal pada ketahanan pangan nasional dan ketergantungan impor. Saya merasakan betul selama menjadi menteri perdagangan bagaimana sulitnya situasi ini. Ini tidak boleh lagi terjadi lagi,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement