Ahad 23 Feb 2014 11:38 WIB

Islamic Book Fair Sambangi Car Free Day

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Hazliansyah
 Sejumlah pengunjung berburu buku di pameran Islamic Book Fair (IBF) 2013 di Senayan, Jakarta, Ahad (10/3).  (Republika/Agung Supriyanto)
Sejumlah pengunjung berburu buku di pameran Islamic Book Fair (IBF) 2013 di Senayan, Jakarta, Ahad (10/3). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panitia penyelenggara Islamic Book Fair 2014 menyelenggarakan acara gerak jalan, Ahad (23/2) pagi. Kegiatan ini merupakan pra even dari pameran yang akan digelar pada 28 Februari hingga 9 Maret mendatang.

Ketua IKAPI DKI Jakarta HE Afrizal Sinaro mengatakan, acara ini diikuti oleh peserta IBF, anggota IKAPI DKI Jakarta dan anggota komunitas perbukuan DKI Jakarta. Afrizal mengatakan peserta gerak jalan mencapai 350 orang. Kegiatan dimulai dengan mengambil rute dari Silang Monas hingga Bundaran HI.

Afrizal berharap dengan memanfaatkan momen Hari Bebas Kendaraan atau Car Free Day (CFD) akan menarik minat masyarakat untuk hadir saat penyelenggaraan IBF.

"Kita akan bagikan pamflet sebagai media sosialisasi masyarakat umum," kata dia Ahad (23/2).

Selain itu, Afrizal berharap acara yang akan dihadiri oleh Brand Ambasador IBF Peggy Melati Sukma tidak hanya dapat menarik minat masyarakat untuk datang ke pameran tapi juga meningkatkan minat baca masyarakat.

Acara gerak jalan juga dimeriahkan dengan iringan marawis anak-anak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement