Ahad 23 Feb 2014 11:22 WIB

Sejumlah Ruas Jalan Ibukota Masih Tergenang

 Warga melewati genangan air akibat air di Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Rabu (5/2). (Republika/Yasin Habibi)
Warga melewati genangan air akibat air di Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Rabu (5/2). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sejumlah ruas jalan di ibu kota Jakarta masih tergenang banjir akibat hujan deras yang mengguyur wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya sejak Sabtu dinihari (22/2).

Pantauan Antara di Jakarta, Minggu, banyak genangan di beberapa ruas jalan utama yang mengakibtkan kemacetan kendaraan.

Hingga pukul 10.49 WIB, banjir setinggi lutut orang dewasa masih menggenang di dalam kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Sementara banjir juga terjadi di Jalan KH Samanhudi Jakarta Pusat atau di depan Gereja Ayam sehingga hanya jalur kanan yang bisa dilintasi kendaraan.

Sampai dengan pukul 10.42 WIB, banjir setinggi 10-15 cm juga terjadi di Jl. Angkasa depan Golden Boutique Hotel Jakarta Pusat.

Arah kendaraan dari Cengkareng Jakarta Barat menuju Puri Indah juga macet karena ada genangan air setelah Gedung PT Orang tua.

Sedangkan jalan dari arah Cawang Jakarta Timur menuju Tebet dan Kampung Melayu bahkan ditutup karena sebagian ruas jalan banjir dan dialihkan ke Jalan Oto Iskandar Dinata.

Namun sepanjang jalan dari mulai Jalan Raya Bogor Km 30, Jl. Akses UI Depok, Lenteng Agung, Kebagusan, hingga Ragunan tidak ada genangan air yang menganggu trafik lalu lintas.

Hal serupa juga terjadi dari arah Ragunan, Warung Buncit, Pancoran, hingga Jembatan Semanggi yang relatif lancar dan tidak ada genangan air yang mengganggu.

Pada Minggu (23/2) pagi pukul 06.00 hingga 11.00 WIB, masyarakat Jakarta dan sekitarnya juga sedang menikmati hari bebas kendaraan di sepanjang Jl. Sudirman-Jl. MH Thamrin.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement