Sabtu 22 Feb 2014 21:19 WIB

PDIP Projo Jawa Timur Resmi Dideklarasikan

Acara pendeklarasian PDIP Pro Jokowi (PDIP-Projo) wilayah Jawa Timur.
Foto: Istimewa
Acara pendeklarasian PDIP Pro Jokowi (PDIP-Projo) wilayah Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Dukungan Joko Widodo menjadi calon presiden kian meluas. Simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Pro Jokowi (PDIP-Projo) mendeklarasikan dukungan di Jawa Timur dengan mengkonsolidasikan gerakan pro-Jokowi di Aula Mesjid Chengho Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (22/2).

"Ini deklarasi sekaligus langkah meluaskan gerakan pro-Jokowi di Jawa Timur demi kemenangan besar yang disuarakan Bu Mega kemarin,'' kata Kordinator Nasional PDI Perjuangan Pro Jokowi, Budi Arie Setiadi, di Pasuruan, Sabtu (22/2), dalam rilis yang diterima Republika Online (ROL).

Penggagas Pro Jokowi Jawa Timur yang juga Koordinator Koalisi Rakyat Bersatu (Kareb) Jawa Timur, Madchan Hadirusyanto, mengatakan pembacaan dan penandatanganan Deklarasi Pro Jokowi Jatim dihadiri beberapa tokoh PDI Perjuangan Jawa Timur, Hadi Wasikun; Kordinator Projo Jawa Tengah, Gunawan Wirosaroyo; serta ratusan simpatisan.

Deklarasi Projo Jatim juga dihadiri kader PDI Perjuangan dari 29 kabupeten/kota se-Jawa Timur diantaranya Jombang, Mojokerto, Surabaya, Nganjuk, Blitar, Batu, Probolinggo, Madiun, Bondowoso, Lumajang, Jember, Bojonegoro, Pasuruan, Malang, Banyuwangi.

"Bagi kader simpatisan PDIP Pro Jokowi, seruan mulia Bu Mega mengamankan agenda Trisakti adalah 'harga mati' dengan memenangkan PDI Perjuangan mutlak dan jalan rasional kemenangan telak itu adalah pencapresan Jokowi sebelum pemilu legislatif," ujar Fahmi Habsyi, salah satu inisiator PDIP Projo, yang hadir dalam acara tersebut.

Sebelumnya dalam rakerdasus PDI Perjuangan DPD Jateng di Banyumas, Megawati menyatakan PDI Perjuangan harus bekerja keras dengan seluruh kader agar partai berpeluang menang besar. Kemenangan PDI Perjuangan ditujukan untuk mengimplemetasikan ideologi dan Trisakti.

"Kami meminta Pemimpin Besar Kemenangan Bu Megawati untuk merestui Jokowi sebagai capres 2014 dengan menempatkan agenda ideologi dan kebangsaan di atas segala-galanya demi kemenangan besar untuk Trisakti. Jawa Timur Pro Jokowi 1000 persen," kata Madhan Hadirusyanto usai pembacaan dan penandatangan dukungan Pro Jokowi oleh 29 kota/kabupaten se-Jawa Timur.

"Menangnya tidak boleh kecil, menangnya harus besar, buat rakyat Indonesia, agar yang namanya Trisakti itu bisa direalisasi," kata Megawati di Banyumas beberapa hari lalu seraya menyebut Trisakti menjadi penting dalam kehidupan berbangsa agar Indonesia menjadi negara berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam budaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement