Sabtu 22 Feb 2014 17:10 WIB

Ini Sejumlah Titik Banjir di Jakarta

Rep: Amri Amrullah/ Red: Didi Purwadi
Banjir Jakarta (ilustrasi)
Foto: Republika/Yasin Habibi
Banjir Jakarta (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hujan yang mengguyur wilayah Jakarta sejak Sabtu (22/2) pagi menyebabkan sejumlah titik di ibu kota mengalami banjir.

Berikut sejumlah titik banjir di Jakarta yang dikutip dari timeline twitter TMC Polda Metro terkait banjir di Jabodetabek sejak Sabtu (22/2) pagi 09.30 WIB hingga 17.00 WIB.

Di Jakarta, banjir menggenang di beberapa titik sejak Sabtu sore seperti di beberapa titik Jl. Gatot Subroto di depan Kementerian Perindustrian, depan Wisma Mulia dan depan Kantor Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Ketinggian mencapai kurang lebih 25 cm hingga 35 cm.

Di Jakarta Selatan sejak Sabtu sore beberapa titik banjir diantaranya di sekitar Balai Sudirman, Mampang dan Semanggi di sekitar jalur lambat. Di depan Universitas Atma Jaya Semanggi. Gandaria City Cilandak dan depan Trakkindo arah Pengadilan Negeri Jaksel dengan ketinggian 20 cm.

Di Jl H. Ipin Pondok Labu, ketinggian air banjir sekitar 50 cm. Di Jl. Raya Fatmawati arah Blok M dan Jl. Haji Nawi dengan ketinggian kurang lebih 20 hingga 30 cm.

Genangan banjir juga terjadi di kawasan Tanah Kusir dan arteri Pondok Indah dari Pondok Indah Mall ke Bundaran. Banjir juga terjadi di depan stasiun kereta Tanjung Barat arah Depok dengan ketinggian banjir sekitar 30-40 cm.

Di Jakarta Barat, banjir selutut orang dewasa terjadi di Taman Palem Lestari dan komplek ruko Galaxy Cengkareng. Kemudian genangan air banjir setinggi 30 cm terjadi di pinggir tol Ring Road Puri. Genangan banjir setinggi 20 cm juga terjadi di kawasan Green Garden Kebon Jeruk.

Genangan banjir yang cukup parah terjadi di depan kampus Universitas Tarumanegara arah Tomang setinggi 40 cm hingga 50 cm. Jalan hanya bisa dilintasi melalui lajur busway. Banjir juga terjadi di kawasan Taman Alfa Indah Joglo.

Di Jakarta Timur, banjir menggenang di depan Pasar Induk Kramat Jati dengan ketinggian 20 cm. Kemudian di ruas jalan Jatiwaringin Raya, di depan gedung WiKa Cawang UKI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement