Jumat 21 Feb 2014 23:55 WIB

Pelantikan Gubernur Maluku Tunggu SK Presiden

Gamawan Fauzi
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Gamawan Fauzi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi mengatakan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Maluku, Said Assagaff - Zeth Sahubura, menunggu Surat Keputusan (SK) dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Saya sudah kirimkan (usulan pelantikan) ke Presiden sebelum saya ke Riau. Tanggal pelantikannya belum tahu karena masih menunggu SK ditandatangani Presiden," kata Mendagri di Jakarta, Jumat (21/2).

Terkait lamanya jadwal pelantikan yang dikhawatirkan dapat mengganggu pelaksanaan Pemilu Legislatif 9 April, Mendagri mengatakan penetapan jadwal tersebut bergantung pada rapat paripurna DPRD Provinsi Maluku.

"Nanti yang mengagendakan DPRD, penentuan jadwal sidang itu dirumuskan dalam Bamus DPRD. Menurut Undang-undang, penjadwalan pelantikan ditentukan DPRD," kata Mendagri.

 

Dia mengatakan syarat administratif pengesahan dan pengangkatan pasangan kepala daerah terpilih itu sudah diteruskan ke Presiden dan begitu ditandatangani oleh Presiden, Kemendagri akan mengirimkan SK tersebut ke Maluku.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement