Jumat 21 Feb 2014 12:00 WIB

Bobol Toko HP, Remaja Dipolisikan

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Bilal Ramadhan
Para pelaku kriminal dijaga oleh Polisi saat ekpose tindak kriminal tahun 2011 di Mapolres Bogor, Cibinong, Jabar.
Foto: Antara/Jafkhairi
Para pelaku kriminal dijaga oleh Polisi saat ekpose tindak kriminal tahun 2011 di Mapolres Bogor, Cibinong, Jabar.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI-- Seorang remaja berusia 18 tahun dibawa ke kantor polisi setelah membobol salah satu toko telepon genggam di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Raynaldo Saputra Bayu sempat dihakimi warga setelah kepergok beraksi di Jalan Holtikultura, Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dini hari tadi.

Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Adri Desas Furiyanto mengatakan, ia beraksi bersama temannya yang berhasil melarikan diri. Pencurian itu terjadi sekitar pukul 01.15 WIB, Jumat (21/2). Warga Gang Mawar, Pasar Minggu bersama temannya melompat pagar dan merusak pintu toko telepon genggam milik korban AR (40 tahun).

''Raynaldo merusak pintu toko dan masuk mengambil barang curian. Sementara, Ijan mengawasi dan menunggu di luar,'' kata Adri.

Aksi mereka diketahui warga berinisial CBN (37 tahun) yang sedang ronda. Warga pun berkumpul dan mengepung tersangka. Ijan teman Raynaldo yang tahu ada pengepungan langsung melarikan diri. Dan Raynaldo terjebak serta mendapat hukuman dari warga. Warga kemudian menyerahkan ke Mapolsek Pasar Minggu.

''Temannya masih kita cari. Total kerugian ditaksi sekitar Rp 8 juta,'' kata Adri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement