Jumat 21 Feb 2014 10:16 WIB

Amankan Suara, Golkar Siap Rekrut Saksi

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Bilal Ramadhan
Sekjen Golkar, Idrus Marham
Sekjen Golkar, Idrus Marham

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Sekjen DPP Partai Golkar, Idrus Marham mengatakan perekrutan saksi menjadi bagian penting untuk mengawal kemenangan Golkar pada pemilu mendatang, Jumat, (21/2).

"Saksi sangat penting sebagai pengamanan suara, demi kepentingan pemenangan Golkar, Kordapil dan Kordaprov sangat penting untuk mengawasi rekruitmen saksi," kata Idrus.

Maret nanti, ujar Idrus, perekrutan dan pelatihan saksi akan menjadi tahapan terakhir dari persiapan menuju pileg 9 April. Februari ini, akan difokuskan pada workshop dan pelatihan Jurkamda-Jurkamda.

“Untuk sekarang ini, tinggal Papua, Maluku, Gorontalo, Sulsel, Jateng, DKI, Aceh, Jabar, Sumut, Riau dan Yogyakarta yang belum melaksanakanya. Untuk Jurkamda harus kita selesaikan semua pada bulan ini,” ujarnya Idrus.

Ia juga menambahkan perekrutan untuk saksi harus juga dipercepat. Ia menyebutkan pihaknya membutuhkan sebanyak 560 ribu orang saksi yang sangat penting untuk pengamanan suara.

Langkah-langkah teknis perekrutan saksi, lanjut Idrus, dibahas dengan sistematis, termasuk materi apa yang penting untuk disampaikan dalam pelatihan saksi nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement