Jumat 21 Feb 2014 01:50 WIB

PT KAI Luncurkan Program e-Membership

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Yudha Manggala P Putra
 Penumpang menunggu kereta di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (14/2).    (Republika/Yasin Habibi)
Penumpang menunggu kereta di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (14/2). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- PT KAI meluncurkan program insentif bagi pelanggannya. Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Surono, menyebutkan program tersebut bernama program e-membership 'Kado Si Loko'. ''Program insentif bagi pelanggan pengguna KA ini diluncurkan sejak 17 Februari 2014 lalu,'' katanya, Kamis (20/2).

Menurutnya, pelanggan yang ingin menjadi anggota atau member 'Kado Si Loko' ini bisa melakukan registrasi data di customer service setiap stasiun yang menggunakan sistem online. ''Sistem ini berbasis nomor pesawat telepon genggam pelanggan, sehingga nomor telepon pesawatnya wajib dicatatkan,'' jelasnya.

Dengan mengikuti program e-membership ini, Surono menyatakan, para pelanggan bisa mendapatkan berbagai keuntungan.  Keuntungan tersebut berupa penambahan poin setiap kali melakukan transaksi pembelian tiket KA.

''Jumlah poin yang telah dikumpulkan oleh anggota e-membership selanjutnya dapat ditukar dengan tiket gratis, diskon tiket, voucher restorasi Reska dalam KA, voucher belanja di rekanan PT KAI yang ada di stasiun, dan merchandise KAI,'' katanya.

Setiap member akan mendapatkan tambahan 1 poin setiap kelipatan Rp 10.000 dalam satu transaksi pembelian tiket. Sedangkan nilai rupiah setiap 1 poin adalah Rp 500, meski pun nilai poin ini tidak dapat diuangkan. ''Misalnya pelanggan melakukan pembelian tiket seharga Rp 85.000., maka otomatis di mendapat 8 poin, dengan nilai rupiah sebesar Rp 4.000.''

Poin yang dikumpulkan, menurut dia, bisa ditukarkan dengan tiket gratis atau diskon tiket saat transaksi pembelian tiket di loket. Sedangkan penukaran poin dengan voucher dapat dilakukan di customer service yang ada di stasiun-stasiun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement