Kamis 20 Feb 2014 23:23 WIB

Jika Sampah Jakarta Masih Numpuk, Ahok Ancam Copot Kadis Kebersihan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), meminta Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta menyelesaikan persoalan tumpukan sampah di wilayah ibukota.

"Kita minta Kepala Dinas Kebersihan (Saptastri Ediningtyas, red) beserta wakilnya menyelesaikan masalah sampah di Jakarta, terutama sampah yang menumpuk di jalan. Kami ingin supaya tumpukan sampah itu cepat dibersihkan," kata Basuki di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis.

Jika permasalahan sampah tidak kunjung usai, pria yang akrab disapa Ahok itu mengancam akan memberhentikan Kepala Dinas sekaligus Wakil Kepala Dinas Kebersihan DKI dari jabatannya masing-masing.

"Kita lihat dulu. Kalau nanti dalam waktu dua atau tiga bulan masih kelihatan ada sampah-sampah menumpuk di pinggir jalan, Kepala Dinas dan Wakil Kepala Dinas Kebersihan bisa kita berhentikan," ujar Ahok.

Ia menuturkan sampai dengan saat ini pihaknya masih sering mendapatkan laporan dari warga mengenai banyaknya tumpukan sampah yang tergeletak di pinggir jalan dan diabaikan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement