Kamis 20 Feb 2014 19:50 WIB

Risma Berharap Pemilihan Wakil Wali Kota Surabaya Diluruskan

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Agung Sasongko
Surat Panitia Pemilihan Wakil Wali Kota Surabaya Sisa Masa Jabatan 2010-2015
Foto: Joko Sadewo/Republika
Surat Panitia Pemilihan Wakil Wali Kota Surabaya Sisa Masa Jabatan 2010-2015

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Terkait terpilihnya Wakil Wali Kota, Surabaya Wisnu Sakti Buana,Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso mengundang Walikota Surabaya, Tri Rimsmaharini kei DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (20/2). Dalam kesempatan itu, Risma mengharapkan DPR RI bisa meluruskan proses pemilihan Wakil Wali Kota Surabaya.

"Proses tolong bisa dilakukan dengan benar, karena selama ini saya mencoba kepada teman-teman di pemerintahan Surabaya pingin semua proses dilakukan dengan benar, kalau belum paham saya minta nanya ke kementerian," ujarnya.

"Kemudian yang saya takut, kalau ini salah saya diam saja,orang DPR mengira Bu Risma juga bisa main, Bu Risma beda kalau dengan soal ini. Temen-temen di pemerintah kota juga menilai seperti itu. Itu yang kepingin ini bisa diluruskan, prosesnya." tambahnya .

Proses yang dimaksudkan oleh Risma ini terkait tidak adanya surat resmi dari Ketua DPRD Kota Surabaya kepada Gubernur Jawa Timur dan Kemendagri, yang menyampaikan kelengkapan berkas pemilihan wakil wali kota Surabaya, sebagai jawaban atas surat kemendagri tentang perihal permintaan kelengkapan berkas persyaratan usul pengesahan pengangkatan wakil wali kota Surabaya. Akan hal itu Risma melalui DPR RI, berharap masalah ini bisa diluruskan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement