Kamis 20 Feb 2014 18:41 WIB

PT KAI Tumbuhkan Rasa Cinta Kereta Api pada Anak

Rep: Lilis Handayani/ Red: Hazliansyah
PT KAI
PT KAI

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Dalam rangka menumbuhkan rasa kecintaan terhadap kereta api, Humas PT KAI Daop 3 Cirebon menyelenggarakan acara edukasi dan lomba mewarnai bagi anak-anak TK. Acara yang mengusung tema "Hari Kasih Sayang Kereta Api" itu dilaksanakan di dalam Stasiun Kejaksan Cirebon, Kamis (20/2).

 

Para peserta adalah anak-anak dari RA Sabilul Chalim Majalengka. Mereka berjumlah 107 anak, berusia antara lima sampai enam tahun.

 

"Kami sengaja mengambil peserta dari Kabupaten Majalengka," ujar Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto.

 

Suprapto menjelaskan, sejak tahun 1970, wilayah Kabupaten Majalengka tidak dilalui jalur kereta api. Padahal, sejak 1901 hingga 1970, masyarakat di Kota Angin itu pernah menikmati layanan transportasi kereta api, yakni jalur Cirebon – Kadipaten (Majalengka).

 

Namun karena perkembangan transportasi darat yang tidak sinergi, akhirnya jalur itupun ditutup. Akibatnya, anak-anak di Kabupaten Majalengka tidak bisa lagi melihat gemuruhnya si "ular besi" itu melintasi wilayah mereka.

 

Suprapto berharap, program pemerintah untuk mengaktifkan kembali jalur Rancaekek - Jatinangor - Sumedang hingga Majalengka, bisa segera terealisasi. Dengan demikian, masyarakat Majalengka, khususnya anak-anak Majalengka bisa melihat dan menyanyikan lagu naik-naik kereta api di tanah kelahirannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement