Kamis 20 Feb 2014 14:48 WIB

Gara-Gara Demonstrasi, Jalan Sekitar Tugu Tani Macet Total

Rep: C40/ Red: Citra Listya Rini
Demonstrasi (ilustrasi).
Foto: Antara/Yusran Uccang
Demonstrasi (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kondisi Jakarta macet memang menjadi fenomena yang tidak terelakkan warga Ibu Kota. Namun, bagaimana jika pada saat jam kerja sekitar jalan Tugu Tani menuju Stasiun Gambir mengalami macet yang panjang.

Berdasakan pantauan Republika siang ini, sepanjang jalan Tugu Tani padat kendaraan yang melintas dan tidak bisa keluar dari kemacetan. Saat ini, dari arah Cikini ke Gambir mengalami kemacetan karena di Tugu Tani terdapat Demo yang menutup badan jalan.

"Tidak tahu apa maksud dan tujuan pendemo hingga membikin kemacetan panjang seperti ini," kata Sutarman (39 tahun) salah satu pengendara yang melintas dari Cikini menuju Gambir, Kamis (20/2).

Dia menjelaskan perjalanan dari Cikini menuju Gambir hari ini harus ditempuh dengan waktu satu jam lebih. Padahal jika berjalan normal dirinya hanya membutuhkan waktu 15 menit. Sutarman mengatakan terjebak macet di jalan Cikini menuju Gambir dari pukul 13.00 WIB - 14.30 WIB.

Saat ini pendemo sudah minggir dari badan jalan karena didesak aparat kepolisian untuk segera menyinggir dari badan jalan. Namun dilokasi Tugu Tani dan sekitar volume kendaraan terlihat masih padat. Pendoemo pun melakukan pawai dan orasi mengitari Tugu Tani.   

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement