Kamis 20 Feb 2014 07:39 WIB

Ini Dia Sosok Pengganti Wali Kota Padang Fauzi Bahar

Museum Adityawarman, Padang
Foto: Padang.go.id
Museum Adityawarman, Padang

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Irwan Prayitno secara resmi melantik Kepala Inspektorat Sumbar Erizal sebagai penjabat Wali Kota Padang guna mengisi kekosongan jabatan wali kota dan wakil wali kota setempat.

Pelantikan tersebut dilakukan atas nama Presiden Republik Indonesia melalui Surat Kementerian Dalam Negeri nomor 131.13-444/2014 yang digelar di Auditorium Gubernur Sumbar, di Padang, Rabu (19/2).
Irwan mengatakan penjabat wali kota memiliki dua tugas utama yaitu menjalankan melaksanakan penyelenggaraan pemerintah hingga terpilih wali kota dan wakil wali kota definitif serta membantu pelaksanaan pemilu kepala daerah putaran II yang akan digelar 5 Maret 2014.

Penjabat wali kota harus segera melakukan konsolidasi dengan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kota Padang serta KPU Padang agar pilkada putaran II terlaksana dengan baik, katanya.

Ia mengatakan salah satu tugas yang menjadi prioritas adalah melakukan sosialisasi sehingga partisipasi masyarakat meningkat dibandingkan pilkada putaran pertama.

Sementara Penjabat Wali Kota Padang, Erizal mengatakan dalam waktu dekat ia akan segera menggelar koordinasi dengan SKPD serta Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ia juga mengatakan akan segera melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang pada Kamis (20/2). Erizal mengingatkan pegawai Pemkot Padang harus netral pada Pilkada dan tidak menjadi tim sukses calon karena jika ketahuan akan diberi sanksi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement