Rabu 19 Feb 2014 12:01 WIB

Waspadai Geng Amerika di Bekasi!

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Bilal Ramadhan
Polisi merazia anggota geng motor (ilustrasi).
Foto: Antara/Dedhez Anggara
Polisi merazia anggota geng motor (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI-- Kepolisian Resort Bekasi Kota mengakui adanya tindakan kriminal yang dilakukan sebuah geng yang disebut 'Geng Amerika'. Aksi tersebut sudah meresahkan. warga Kota Bekasi dan aparat masih terus melakukan penyelidikan atas kasus dugaan kekerasan tersebut.

Kasubbag Humas Polres Bekasi Kota, AKP Siswo mengatakan saat aparat sedang mencari detil informasi, polisi akan mengadakan penyuluhan. "Kita adakan penyuluhan, soalnya itu kan anak yang melakukannya. Kita harap agar orang tua memantau kondisi anaknya," kata dia, Rabu (19/2).

Siswo mengatakan, pemantauan kondisi terhadap anak seperti pemeriksaan telepon genggam dan mengajak mereka berkomunikasi. Selain itu, orang tua pun diharapkan lebih waspada untuk tidak mengijinkan anaknya keluar rumah pada malam Ahad atau malam yang besoknya menjadi hari libur.

Siswo melanjutkan, kini, pihak kepolisian mengadakan cipta kondisi setiap malam. "Terutama malam yang besoknya ada hari libur," kata dia. Polisi akan membubarkan setiap perkumpulan yang ada di pinggir jalan dan patroli akan terus dilakukan untuk menekan tindak kriminal geng motor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement