Rabu 19 Feb 2014 11:41 WIB

Borobudur Dibuka Lagi, Tiket Didiskon 30 Persen

Rep: heri purwata/ Red: Taufik Rachman
 Sejumlah relawan membersihkan abu vulkanik erupsi Gunung Kelud yang menempel si permukaan batu Borobudur, Magelang Jateng, Senin (17/2).     (Antara/Anis Efizudin)
Sejumlah relawan membersihkan abu vulkanik erupsi Gunung Kelud yang menempel si permukaan batu Borobudur, Magelang Jateng, Senin (17/2). (Antara/Anis Efizudin)

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, mulai Rabu (19/2), dibuka kembali untuk umum. Namun pembukaan baru pada zona 2 yang dibuka untuk pengunjung.

Direktur Operasional PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, Retno Hardiasiwi mengatakan hal tersebut kepada wartawan di Yogyakarta, Rabu (19/2). Zona 2 yang dibuka baru pada taman di sekitar candi.

"Pengunjung belum boleh naik ke Candi. Untuk Candi Prambanan, nanti sore Insyallah sudah bisa masuk pelataran," kata Retno.

Lebih lanjut Retno mengatakan untuk kujungan perdana, pihak manajemen memberikan diskon tiket masuk 30 persen. Perlakuan khusus ini akan berlaku hingga pengunjung bisa masuk ke zona 1 kembali.

Untuk pembersihan candi, PT Taman Wisa mendapat bantuan dari berbagai pihak. Karena itu, pihaknya mengucapkan terima kasih.

Menurut Retno ada dua aspek tujuan untuk recovery ini yaitu recovery untuk candi yang merupakan world heritage dan recovery perekonomian masyarakat. "Dua hal ini yang penting. Semakin lama ditutup, perekonomian masyarakat semakin susah," kata Retno

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement