Selasa 18 Feb 2014 05:48 WIB

Lima Wisatawan Jepang Ditemukan Selamat

Rep: ahmad baraas/ Red: Damanhuri Zuhri
Sejumlah wisatawan mancanegara (Wisman) melintas di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali, Senin (1/4).
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Sejumlah wisatawan mancanegara (Wisman) melintas di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali, Senin (1/4).

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR - Lima dari tujuh orang wisatawan Jepang yang hilang di Crystal Bai, Nusa Lembongan, Kabupaten Klungkung Bali, Jumat (14/2) lalu ditemukan dalam keadaan hidup, Senin (17/2) sore.

Mereka ditemukan tim penyelamat dari sejumlah instansi di Perairan Nusa Lembongan terapung-apung dalam keadaan fisik yang sangat lemah.

Kapolres Klungkung AKBP Ni Wayan Sri Yudayatni SIK kepada Republika, Senin petang membenarkan hal itu. Petugas gabungan dari sejumlah instansi melakukan penyelamatan. "Saat ini evakuasi sedang berlangsung, baru lima orang yang ditemukan," kata Sri.

Tujuh wisatawan Jepang hilang saat melakukan diving di Nusa Lembongan. Mereka hilang saat melakukan penyelaman ketiga, terutama setelah tenggat waktu menyelam selama 45 menit, tidak kunjung muncul ke permukaan laut.

Proses evakuasi korban yang hilang terganggu oleh cuaca yang kurang bersahabat. Arus laut yang sangat kuat dan hembusan angin yang sangat kencang.

Evakuasi dilakukan dengan menggunakan speed boat dan dipindahkan ke kapal induk. "Kami memang agak kesulitan melakukan evakuasi karena arus yang cukup deras," kata Sri.

Setelah lima orang wisatawan berhasil ditemukan, tinggal dua wisatawan yang masih terus dicari. Menurut Kapolres, pencarian akan dilanjutkan Selasa pagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement