Sabtu 15 Feb 2014 23:17 WIB

Belum Setahun, Jalan Perkotaan Karawang Kembali Rusak

Jalan rusak dan berlubang (Ilustrasi)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Jalan rusak dan berlubang (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Belum genap setahun diperbaiki, jalan raya di wilayah perkotaan Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengalami kerusakan setelah cukup lama diguyur hujan.

Pantauan di lapangan, Sabtu (15/2), jalan raya yang mengalami kerusakan di wilayah perkotaan Karawang ialah sepanjang jalan raya Arif Rahman Hakim atau jalan Niaga. Kerusakan jalan juga terjadi di jalan Tuparev dan jalan raya Ahmad Yani Karawang.

Kerusakan jalan raya Ahmad Yani mengakibatkan cat merah "zona sekolah" depan SMA Negeri I Karawang pudar. Sejumlah titik di sepanjang jalan itu nampak cukup banyak yang berlubang.

Begitu juga dengan kondisi jalan raya Niaga, cukup banyak titik jalan yang berlubang. Aspal di sejumlah titik jalan itu hancur setelah cukup lama diguyur hujan, sehingga banyak kerikil di jalan itu.

Kerusakan jalan itu cukup berbahaya dan dikeluhkan banyak pengguna jalan. Salah satunya disampaikan seorang pengendara sepeda motor di Karawang, Anton. Menurut dia, jalan rusak dan berlubang itu cukup berbahaya. Sebab kondisi jalan itu cukup ramai.

Sementara itu, jalan raya Arif Rahman Hakim atau jalan Niaga diperbaiki oleh Dinas Bina Marga dan Pengairan setempat pada Mei 2013. Perbaikan jalan itu menggunakan anggaran dari APBD Karawang 2013, dengan alokasi anggaran mencapai sekitar Rp 1 miliar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement