Sabtu 15 Feb 2014 20:46 WIB

Satpo PP Karawang Razia Puluhan Pelajar Bolos

Satpol PP
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Satpol PP

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Karawang, Jawa Barat, bersama Satgas Pelajar setempat menjaring puluhan pelajar yang berkeliaran saat jam sekolah pada Sabtu.

Puluhan pelajar itu terjaring dari sejumlah titik seperti di warnet-warnet dan tempat game online. Bahkan, ada pelajar yang ditemui berada di warung-warung sisi jalan raya dan ada yang berada di lokasi permainan biliar.

Mereka yang terjaring razia juga tertangkap tangan oleh petugas Satpol PP dan Satgas Pelajar sedang nongkrong di sekitar lapangan Karangpawitan, Gedung Olahraga (GOR) Panatayudha, dan sekitar Stadion Singaperbangsa Karawang.

Para pelajar yang mayoritas masih menggunakan seragam sekolah itu langsung digiring ke kantor Satpol PP setempat. Dari hasil razia itu, petugas juga menemukan beberapa pelajar yang kedapatan membawa senjata tajam serta ikat pinggang berkepala gir rantai motor.

Koordinator Satgas Pelajar Karawang, Hendrik Herdiansah, mengatakan para pelajar yang terkena razia itu nantinya didata. Orang tua pelajar yang bolos itu akan dipanggil agar melakukan bimbingan kepada anaknya.

Operasi pelajar itu rencananya akan terus digelar selama beberapa pekan ke depan. Hal itu dilakukan agar tidak ada lagi pelajar yang bolos saat jam belajar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement