Jumat 14 Feb 2014 23:12 WIB

Guru Mts Caleg Ingin Tingkatkan Peran Perempuan

Nasdem
Nasdem

REPUBLIKA.CO.ID, PANDEGLANG -- Enon Nura'eni, guru sebuah madrasah tsanawiyah (MTs) swasta maju sebagai calon anggota legislatif pada Pemilu 2014 karena ingin meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan.

"Saat ini peran perempuan dalam pembangunan masih relatif kecil dibandingkan laki-laki," kata Enon yang maju pada pemilu melalui Partai Nasional Demokrat (Nasdem) itu ketika dikonfirmasi di Pandeglang, Jumat.

Perempuan yang lahir di Pandeglang, 4 Mei 1966 ini menyatakan, perempuan memiliki potensi besar untuk lebih berperan dalam semua sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kalau diberi kesempatan, perempuan bisa mengerjakan berbagai hal yang berakitan dengan pembangunan, baik bidang kesehatan, pendidikan maupun infrastruktur," kata istri Acun Suryadi itu.

Ia menyatakan, jika terpilih menjadi anggota DPRD Pandeglang pada Pemilu Legislatif 2014 akan berupaya mewujudkan keinginannya tersebut.

"Motivasi saya untuk mencalonkan diri jelas ingin memajukan Pandeglang dan meningkatkan peran perempuan pada semua sendi kehidupan," ujar ibu empat anak itu.

Enon juga menyatakan Kabupaten Pandeglang berpotensi untuk menjadi daerah berkembang, karena memiliki sumber daya alam cukup melimpah.

"Asal potensinya bisa dikelola secara maksimal dan benar, Pandeglang bisa maju dan tidak akan tertinggal dari daerah lain," katanya.

Terkait pencalonannya pada pemilu yang akan digelar 9 April 2014, menurut dia, mendapat dukungan penuh dari suami, anak serta seluruh keluarga dan para sahabatnya.

"Pencalonan inipun karena dorongan dari keluarga dan para sahabat, dan ini menjadi modal saya untuk ambil bagian dari pemilu nanti," katanya.

Enon yang sehari-hari menjadi guru pada semua sekolah ibtidaiyah dan tsanawiyah swasta itu, selama ini cukup aktif pada berbagai organisasi diantaranya pengurus BKMT Pandeglang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement