Rabu 12 Feb 2014 20:26 WIB

Pasuruan Diguncang Bom, Tiga Orang Tewas

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Fernan Rahadi
Bom meledak (ilustrasi)
Foto: afp
Bom meledak (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PASURUAN -- Ledakan bom terjadi di sebuah rumah di Perumnas Bugul Permai Gang Rambutan 3, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Jawa Timur (Jatim), Rabu (12/2) sore. Ledakan itu menewaskan sedikitnya tiga orang.

Seorang warga setempat bernama Fauziah (25 tahun) mengatakan, saat itu ia sedang tidur di rumahnya yang letaknya hanya berjarak 15 meter dari lokasi ledakan. Saat itu dirinya sedang tertidur.

“Kemudian sekitar pukul 15.00 WIB, saya mendengar suara ledakan keras sekali, mungkin terdengar sampai dalam radius satu kilometer,” ujarnya kepada Republika, Rabu (12/2) malam.

Sontak ia bangun karena kaget dan mencium bau gosong. Ia bersama warga sekitar berhamburan keluar rumah untuk mengecek apa yang terjadi. Saat itu dia dan warga lainnya berpikir sumber suara keras itu akibat dari ledakan elpiji. Ternyata yang meledak adalah bom yang menghancurkan sebuah rumah di Perumnas Bugul Permai Gang Rambutan 3, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan.

“Ledakan itu telah menewaskan tiga orang. Satu diantaranya pemilik rumah dan lainnya adalah tamu,” ujarnya.

Zee menjelaskan, kondisi tiga mayat itu mengenaskan. Bahkan satu diantara tiga jasad tiga orang itu sudah ada yang dalam keadaan hancur atau sudah tidak utuh lagi. Sementara dua jasad dalam keadaan utuh.

Ledakan itu, kata Fauziah, juga menyebabkan seorang perempuan terluka di wajah dan kakinya. Kini perempuan itu tengah dirawat di Rumah Sakit (RS) Sudarsono, Pasuruan. Tidak hanya korban tewas dan korban luka, ledakan itu juga menghancurkan rumah di sekitar lokasi ledakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement