Rabu 12 Feb 2014 18:19 WIB

Kampanye 'Burung Indonesia' Didukung

Burung Maleo Khas Sulawesi Barat
Foto: IST
Burung Maleo Khas Sulawesi Barat

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO- Pemerintah Provinsi Gorontalo mendukung program yang dibuat oleh organisasi nirlaba dengan nama lengkap Perhimpunan Pelestarian Burung Liar Indonesia atau lebih dikenal sebagai 'Burung Indonesia'. Organisasi ini menjalin kemitraan dengan BirdLife International dalam memperkuat konektivitas hutan alam di daerah tersebut.

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Winarni Monoarfa mengatakan daerahnya memiliki potensi sumber daya alam yang perlu dikelola secara lestari dan berkelanjutan. Ia menyambut baik kegiatan burung Indonesia di Provinsi Gorontalo dan berharap sejumlah pihak bisa memberikan masukan positif kepada organisasi nirlaba itu, guna tercapainya sinergi pembangunan yang baik.

"Saya berharap masukan yang ada merupakan hal yang positif bagi impelentasi program burung Indonesia" Kata Winarni, Rabu (12/2).

Kepala Dinas Kehutanan dan Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Gorontalo, Husen Hasni menambahkan bahwa selaku pemerintah, pihaknya mendukung program Burung Indonesia dalam memperkuat konektivitas hutan alam.

Pemerintah Daerah mendukung sepenuhnya usaha restorasi ekosistem di hutan alam Popayato-Paguat, Kabupaten Boalemo dan Popayato. Menurutnya kawasan perlindungan alam di sekitar hutan Popayato-Paguat itu akan tersambung jika wilayah tersebut dipertahankan sebagai hutan alam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement