Rabu 12 Feb 2014 12:49 WIB

Pesan Gita Wirjawan untuk Luthfi

Rep: Esthi Maharani/ Red: Mansyur Faqih
Gita Wirjawan
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Gita Wirjawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada sejumlah pesan yang disampaikan Gita Wirjawan kepada Muhammad Luthfi yang menggantikannya sebagai menteri perdagangan. Khususnya berkaitan dengan UU Perdagangan yang baru disahkan. 

"Saya melihat UU perdagangan yang baru saja keluar itu harus. Itu yang baru diketok palu penting sekali," katanya, Rabu (12/2). 

Ia mengaku secara informal sudah berbicara dengan Luthfi untuk menindaklanjuti UU Perdagangan. Misalnya perlu adanya peraturan menteri agar bisa meningkatkan produk produksi dalam negeri untuk kepentingan konsumsi. 

Selain itu, pekerjaan rumah yang lain adalah terkait dengan WTO. Dari hasil konferensi WTO di Bali beberapa waktu lalu, ada sejumlah kesepakatan yang dicapai. 

"Ada paket pertanian dan paket untuk negara miskin yang harus di follow up, juga dalam konteks-konteks kebijakan," katanya. 

Meski sudah tak lagi menjabat dan menyerahkan tugasnya kepada Luthfi, tetapi ada perasaan sedih meninggalkan kursi mendag. 

"Ya sedih lah, karena saya meninggalkan tiga ribu anggota keluarga. Tapi yakin lah saya akan tetap dekat secara batin dengan mereka," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement