Rabu 12 Feb 2014 12:00 WIB

SBY Puji Gita Wirjawan

Rep: Esthi Maharani/ Red: Mansyur Faqih
Gita Wirjawan
Foto: Republika/Prayogi
Gita Wirjawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memuji kinerja Gita Wirjawan selama masih menjabat sebagai menteri perdagangan. Ia menilai sejumlah tugas negara yang penting berhasil diselesaikan di masa kepemimpinan Gita. 

"Atas nama negara dan pribadi saya ucapan terima kasih yang mengemban tugas sebagai menteri perdagangan selama dua tahun tiga bulan dan sebelumnya menjadi Kepala BKPM. Banyak hal yang dilakukan saudara Gita Wirjawan untuk memajukan ekonomi kita," katanya di kantor presiden, Rabu (12/2). 

Ia pun menyebut sejumlah prestasi Gita. Antara lain, memelihara perdagangan internasional terutama ekspor yang dinilai SBY tidak mudah dilakukan ditengah perekonomian dunia yang masih dilanda krisis. Tak hanya itu, UU Perdagangan pun bisa diselesaikan di masa kepemimpinan Gita. Sehingga Indonesia punya UU Perdagangan yang baru. 

SBY juga menyebut Konferensi WTO berlangsung tahun lalu di Bali. Konferensi tersebut berhasil mengukir sejarah sebab dari konferensi-konferensi sebelumnya selalu mengalami jalan buntu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement